-->

H.Muamar Z.A



H.Muamar Z.A.
Ceramah Islami


MUQADIMMAH
H.Muammar Zainal Asyikin, lahir di Pemalang,1955 adalah seorang hafiz (Penghapal Aqur'an) dan Qori (Pelantun Alqur'an) asal Indonesia yang dikenal luas secara Internasional. Ia pernah menjuarai MTQ tingkat Nasional maupaun tingkat Internasional.

Pada dasarwarsa 1980-an, rekaman pembacaan tilawah Alqur'an secara duet yang dilakukan bersama dengan H.Chumaidi hingga sekarang amat populer dan dianggap sebagai terobosan dalam cara presentasi tilawah.

H.Muamar Z.A. adalah anak ketujuh dari sepuluh bersaudara (hanya sembilan yang mencapai dewasa) anak pasangan H.Zainal Asyikin dan Hj.Mu'minatul Afifah yang juga tokoh agama di desanya. Adiknya, Imron Rosyadi Z.A. juga mengikuti jejaknya menjadi qori Nasioanal setelah menjuara MTQ. Sementara adik bungsunya, Istianah, menjadi salah satu anggota DPRD di DI Yogyakarta.

H.Muamar Z.A. menikah dengan seorang asal Aceh dan dikaruniai seorang putri dan empat putra, semenjak tahun 2002 ia mendirikan Pesantren Ummul Qura di Cipondog, Tangerang. salah satunya adalah untuk mewujudkan cita-citanya mencetak qari dan qariah berkualitas Internasional.

Dedikasinya yang tinggi membuatnya pernah menembus tebalnya hutan Kalimantan, Lembah di Jawa Barat, hingga Istana Sultan Brunai dan bahkan diizinkan masuk kedalam bangunan Ka'bah, Mekkah, Saudi Arabia.

Video
Berikut salah satu Video H.Muamar Z.A. dan H.Chumaidi
Sumber : youtube.com


Semoga Bermanfaat Terima Kasih Sudah berkunjung ke Blog "Betah Karena Butuh"
BERBAGI :